Jumat, 31 Juli 2015

Makanan Khas Indonesia

Makanan khas Indonesia seperti sate, rendang, soto, rawon dsb sudah semestinya dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sudah banyak menu makanan Indonesia yang telah populer di mancanegara/luar negeri seperti Amerika, Eropa, Jepang dll. Ciri khas masakan Indonesia adalah cita rasa rempah-rempah atau bumbu nya yang kuat. Mungkin rindu dengan keluarga yang di rumah, suasana dan lingkungan, dan bahkan masakan Indonesia. Walaupun ada rumah makan yang menjual makanan Indonesia, namun tetap saja cita rasa yang dihasilkannya berbeda. Inilah beberapa makanan khas Indonesia yang terkenal yang mungkin anda sering menjumpainya.

Nasi-Goreng

Meskipun di Indonesia nasi goreng adalah menu yang sudah umum diketahui, tapi justru itulah hampir semua rakyat Indonesia menyukainya. Nasi goreng telah menjadi menu yang diminati banyak orang di luar negeri, masyarakat Eropa dan Amerika.

Gudeg 

Makanan khas dari Jogja ini sangat populer sekali, Gudeg terlihat sederhana namun cita rasanya yang istimewa yang dulunya hanya menu kalangan rakyat Yogyakarta, sekarang menjadi menu makanan yang mewah sebagai makanan jamuan istimewa tamu-tamu besar dari mancanegara. Turis-turis asing maupun lokal yang datang ke Jogja pun pasti tidak mau ketinggalan untuk mencicipi Gudeg.

Opor Ayam

Ada ketupat pasti ada? tentu ada Opor Ayam. Opor ayam memang pasangan yang paling cocok dengan ketupat. Yang membuat makanan Opor ayam ini menjadi khas yaitu karena Daging ayam yang direbus dengan santan lalu dicampurkan dengan rempah-rempah khas Indonesia. Dan ini juga menjadi sebuah menu andalan yang tidak pernah ketinggalan ketika lebaran.


Baca lebih banyak lagi Makanan Khas Indonesia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar