Sabtu, 23 Januari 2016

Produk Kelapa Sawit

Inilah produk kelapa sawit

Consumer goods
Produk yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Produk seperti sabun, shampoo, deterjen, pasta gigi, dan kosmetik bahkan makanan. Salah satu keunggulan produk yang dihasilkan dari turunan minyak sawit adalah kadar lemak yang rendah dan relative aman untuk jangka panjang. Selain itu produk yang berasal dari minyak sawit lebih ramah lingkungan karena mudah terurai dan juga tidak menyebabkan iritasi.

Selain minyak dan bahan solid lain, dihasilkan juga beberapa padatan yang dapat langsung digunakan atau harus diproses lebih lanjut.

Bahan Baku Makanan
seperti mentega, lemak untuk masakan (shortening), bahan tambahan coklat, bahan baku es krim, pembuat asam lemak, vanaspati, bahan baku berbagai industry, dan bahan makanan ternak.

Bahan Baku kosmetik dan obat-obatan
seperti krim, shampoo, lotion dan vitamin A, minyak sawit lebih mudah diserap kulit dibandingkan dengan jenis minyak lain.

Bahan baku industri
Digunakan sebagai pelembut dan pelunak, pada industry tekstil karena mudah dibersihkan, sebagai pelumas cukup baik digunakan karena tahan terhadap tekanan dan suhu tinggi, sebagai "cold rolling" dan "fluxing agent" pada industry kawat dan perak, sebagai bahan flotasi pada pemisah biji tembaga dan kobalt, pada industry ringan dijadikan salah satu bahan baku pembuatan sabun, semir sepatu, lilin, deterjen, dan tinta cetak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar